Cara Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress

Kbtegno

Updated on:

Cara Mengetahui Nama Dan Password Database Wordpress

Cara Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress – Bagi sobat yang akan melakukan migrasi website khususnya wordpress tentu perlu mengetahui nama databasenya. Selain itu, jika sobat jarang sekali update blog tentu dapat lupa dengan password, dan perlu melakukan reset.

Namn jika reset gagal melalui halaman reset wordpress, maka perlu melakukan reset melalui database. Dan untuk reset password melalui database, sobat perlu mengetahui nama database website.

Baca Juga :

Sobat dapat mengetahui nama dan password database melalui wp-config.php. Untuk letak script tersebut sendiri berada di file manager > folder website wordpress. Pada Tutorial Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress kita akan menggunakan cpanel. Jika saat ini sobat tidak menggunakan cpanel, maka cukup masuk ke file manager panel > cari nama folder website dan temukan file bernama wp-config.php.

Panduan Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress

#1 Pertama silakan sobat login ke akun cpanel web hosting. Untuk login cpanel dapat dengan akses namadomain.com/cpanel atau IP Hosting:2083 (contoh : 192.88.90.241:2083). Pada tahap login cpanel sobat pasti sudah paham ya ?.

Jika sobat terkendala login cpanel, sebaiknya langsung menghubungi pihak layanan web hosting sobat. Kurang lebih seperti berikut ini untuk untuk akses ke cpanel :

Cara login cpanel

#2 Selanjutnya silakan ketikan di kotak pencarian cpanel “FILE MANAGER“. Jika sobat menggunakan cpanel, kurang lebih seperti berikut :

Cara Install atau Upload Tema WordPress Di Cpanel

#3 Selajutnya silakan klik menu “File Manager” tersebut dan akan di alihkan ke halaman file manager baru. Dan silakan cari nama folder website sobat. Jika sebagai domain utama (nama hosting), maka file website secara default akan ditempatkan pada folder “Public_html“. Namun sekali lagi, silakan di sesuikan dengan folder website sobat.

Cara Install atau Upload Tema WordPress Di Cpanel

#4 Jika sudah berada pada folder website, maka langkah selanjutnya cari file “WP-CONFIG.PHP“. Jika sudah di temukan, silakan klik kanan > edit atau Klik kanan View.

Cara Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress

Cara Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress

#5 Nama Database (DB_NAME), untuk password database (DB_PASSWORD).

Demikianlah Tutorial Cara Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress, semoga bermanfaat dan dapat membantu sobat. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman sobat. Agar website novri.web.id dapat lebih maju dan semakin ramai.

Leave a Comment