Cara Install WordPress di Panel VestaCP

Kbtegno

Cara Install WordPress di Panel VestaCP – Melakukan install wordpress di panel vestacp bukanlah hal yang sulit. Meskipun Anda tidak bisa melakukan install wordpress hanya tinggal klik-klik saja, namun jika Anda mengikuti panduan ini dengan teliti maka akan mudah.

Jasa managed vps

Sebelum Anda mulai melakukan install wordpress, pastikan sudah terdapat domain yang mengarah ke panel vestaCP Anda. Jika sudah mengarah mari kita mulai install wordpressnya.

Install WordPress di VestaCP

Sebelum Anda mulai menginstall wordpress, maka silakan untuk membuat akun database di panel VestaCP terlebih dahulu.

#1 Pertama, Login ke panel VestaCP dan cari menu “DB“.

Cara Install WordPress di Panel VestaCP

#2 Kedua, Silakan klik “Add Database“, buat detail database dan jangan lupa untuk di simpan, Karena akan kita gunakan saat melakukan install wordpress nanti. Setelah mengisi nama, user serta password akun database, klik “Add” dibagian bawah.

Cara Install WordPress di Panel VestaCPCara Install WordPress di Panel VestaCP

#3 Ketiga, Selanjutnya silakan untuk login ke SSH dan ketikan perintah “cd /home/username_vps/web/namadomainAnda.com/public_html” (Ex : cd /home/admin/web/sinauserver.online/public_html/).

Cara Install WordPress di Panel VestaCP

#4 Keempat, Selanjutnya ketika perintah berikut untuk melakukan download package wordpress “wget http://wordpress.org/latest.zip

Cara Install WordPress di Panel VestaCP

#5 Kelima, Extract package wordpress yang telah berhasil di install dengan mengetikan perintah berikut “unzip latest.zip ; mv wordpress/* ./ ; rm -rf wordpress“.

Cara Install WordPress di Panel VestaCP

#6 Keenam, Ketikan perintah “cd ..” (Tanpa tanda petik) untuk kembali ke folder website Anda. Dan ubah ownership menjadi admin dengan menjalankan perintah berikut “chown -R admin.admin public_html“.

Cara Install WordPress di Panel VestaCP

#7 Ketujuh, Selanjutnya akses website Anda untuk melakukan settings database. Gunakan detail database yang telah kita buat sebelumnya.

Cara Install WordPress di Panel VestaCP Cara Install WordPress di Panel VestaCP Cara Install WordPress di Panel VestaCP

#8 Kedelapan, Isikan detail website wordpress Anda. Mulai dari judul, username, dan password login website. Kemudian klik “Install WordPress“.

Cara Install WordPress di Panel VestaCP

#9 Kesembilan, Selanjutnya Anda dapat login ke dashboard wordpress menggunakan detail login website sebelumnya.

Cara Install WordPress di Panel VestaCP Cara Install WordPress di Panel VestaCP

Saat ini Install WordPress di Panel VestaCP telah selesai. Anda dapat langsung melakukan design website sesuai kebutuhan.

Demikianlah Cara Install WordPress di Panel VestaCP. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk shared artikel ini kepada teman, kerabat, saudara atau lainnya. Agar mimin novri.web.id lebih semangat dalam membuat panduan-panduan lain.

Leave a Comment